-->

22 Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya seketika secara alami

22 Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya seketika secara alami
22 cara menghilangkan jerawat dan bekasnya seketika secara alami di hidung, jerawat di pipi dan area sekitar wajah bisa anda lakukan secara alami dan cepat, asal kita sabar dalam mengobati jerawat. Banyak Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya jika bahas satu persatu, sebab dengan cara alami bahannya mudah dicari dan harganya pun murah.

Cara mengatasi jerawat sebenarnya membutuhkan ketelatenan serta keuletan jika dilakukan dengan cara alami.

Faktor penyebab jerawat dan bekasnya


Cara menghilangkan jerawat Menurut penelitian membuktikan adanya jerawat dikarenakan beberapa faktor penyebabnya. Baik laki-laki maupun perempuan bisa terkena jerawatan. Namun study membuktikan lebih dari 70% yang memgalami masalah jerawat adalah wanita dan 30% lainnya adalah pria. Hal ini setelah melakukan survey di negara san fransisco dengan tingkat grafik yang tinggi didominasi oleh kaum wanita. Sebab ada beberapa faktor dari wanita yang menyebabkan sering tumbuhnya jerawat adalah sebuah kehamilan. Sebab banyak wanita hamil mengalami wajah berjerawat namun setelah menjelang kelahiran masalah jerawat akan hilang dengan sendirinya.


Faktor lain dari penyebab jerawat dan bekasnya adalah hormon di tubuh yang lebih banyak dari tingkat normal. Sehingga dari kelebihan hormon tersebut menimbulkan masalah baru yaitu jerawat. Tidak heran jika seseorang yang sudah menjaga kebersihan area sekitar wajah namun tetap saja berjerawat. Terutama pada masa puber yang masalah seperti ini datang para remaja dan itu wajar terjadi. Namun menginjak umur dewasa jerawat akan berangsur hilang. Bagi anda para remaja yang baru gede sebaiknya lebih memperhatikan kesehatan dan kebersihan wajah, agar jika nantinya timbul jerawat maka tidak akan menjadi parah bahkan merusak wajah. Sebab, akan timbul lagi masalah baru setelah bekas jerawat hilang yaitu adanya bopeng disertai noda hitam bekas jerawat. Hal ini mungkin akan menyebabkan kurangnya kepercayaan diri mengingat masa remaja adalah masa dimana seseorang mencari jati diri, mencari teman bahkan pacar.


Yang menjadi sorotan jaman sekarang adalah penyebab jerawat akibat penggunaan bahan kosmetik yang tidak cocok untuk kulit. Bukan cantik yang didapatkan melainkan banyaknya jerawat diwajah. Untuk itu sekiranya bahan kosmetik yang anda pakai tidak cocok untuk kulit wajah anda sebaiknya dihentikan saja dan mencari lagi kosmetik yang cocok untuk wajah anda.


Bagi anda yang kurang menjaga kebersihan wajaj maka bersiaplah mendapati jerawat di sekitar wajah. Sebab kotoran akan menyumbat sekitar pori-pori kulit dan mengendap bersama minyak di wajah sehingga menimbulkan masalah jerawat. Mencuci muka yang benar adalah sehari cukup 2-3 kali saja yaitu pagi, siang dan malam agar kulit wajah anda senantiasa bersih dari kotoran yang menyumbat penyebab jerawat. Karena jika terlalu sering mencuci muka juga tidak baik, hal ini justru menyebabkan kulit anda kering.

Hal penting yang harus diperhatikan jika timbul jerawat

#dilarang menggaruk jerawat


Dengan menggaruk dengan kuku maka jerawat akan lebih parah lagi timbulnya, sebab kita tahu ada 10.000 lebih kuman bersarang di kuku manusia. Maka dari itu jangan menggaruk jerawat jerawat apapun alasannya. Sebab jerawat terkadang memang timbul rasa gatal yang amat sangat tidak tahan untuk anda menggaruknya.

#jangan pencet jerawat


Terkadang tangan yang terasa gatal ingin sekali memencet jerawat bahkan yang masih dini sekalipun. Walau sudah matang lebih baik jerawat jangan sekali-kali dipencet. Selain menimbulkan jerawat lagi, nantinya akan menyebabkan bopeng bekas jerawat yang bentuknya sangat jelek.

#Hindari mengusap wajah dengan tangan


Kita tidak pernah tahu tangan kita bersih atau tidak, sebab kuman itu tidak terlihat oleh mata. Apalagi sehabis melakukan aktifitas pastinya tangan kita itu kotor.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya seketika secara alami

Karena tema kita membahas cara alami, maka kami akan sedikit memberikan kepada anda Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat dan ampuh diantaranya.

1. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan madu

22 Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya seketika secara alami
Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan madu adalah Salah satu manfaat dan kegunaan madu sendiri selain digunakan banyak orang untuk mengobati penyakit kronis adalah untuk menghilangkan jerawat. Bahkan setelah jerawat yaitu bekasnya pun akan hilang dan wajah akan kembali seperti semula. Madu yang baik untuk Menghilangkan jerawat dan bekasnya adalah madu yang diambil langsung dari alam atau anda bisa pergi ke peternakan lebah untuk mendapatkan madu yang alami. Cara memakainya cukup di oleskan saja di sekitaran area wajah setelah lebih dari 45 menit basuh dengan air sampai bersih.

2. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan air putih

Siapa bilang minum air putih yang tidak berpengaruh bagi penderita jerawat. Pengaruhnya sangat besar untuk membersihkan kotoran diwajah penyebab jerawat. Air yang diminum akan dikeluarkan melalui pori kulit sehingga memaksa kotoran keluar dari pori kulit. Selain itu manfaat air putih bagi wajah sendiri adalah untuk mencerahkan dan menghindari kering pada wajah.

3. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan jeruk lemon

22 Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya seketika secara alami
Benar sekali jika anda memakai jeruk lemon sebagai cara alami menghilangkan jerawat di wajah. Karena cara ini sudah dibuktikan oleh banyak orang diseluruh dunia. Tidak heran jika banyak treading yang mengulas tentang cara menghilangkan jerawat dengan jeruk lemon. Cara membuat ramuan ini sangatlah mudah, cukup ambil perasan air jeruk lemon atau belah jeruk lemon kemudian oleskan pada sekitar jerawat.

4. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan air kencing (urine)

Akhir-akhir ini penemuan oleh study di amerika membuktikan bahwa adanya obat alami di dalam air seni waktu pertama kali bangun dipagi hari, hal yang mengejutkan bahwa kandungan senyawa dalam urine berperan aktif dalam memerangi jerawat. Saya rasa ini cara yang paling extreme yang pernah saya baca. Sebab membayangkan saja rasanya sudah jijik apalagi harus menggunakannya. Jika anda tidak merasa jijik ada baiknya mencoba cara ini.

5. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan tomat

22 Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya seketika secara alami
Seperti yang pernah kita dengar dan bahkan menggunakan tomat sebagai cara untuk mengatasi jerawat. Buah yang mengandung banyak vitamin A ini bisa anda jadikan alternatif alami untuk menghilangkan jerawat. Cara membuat masker buah tomat cukup dihaluskan dengan blender kemudian jadikan sebagai masker.

6. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan daun sirih

Ahlinya dalam membersihkan kotoran dan mengeluarkan kotoran yang menyumbat pada pori kulit adalah daun sirih. Daun sirih juga dikenal sebagai anti inflamasi dan peradangan akibat jerawat. Infeksi ringan pada jerawat akan sangat mudah disembuhkan dengan basuhan air daun sirih.

7. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan kulit pisang

Jika anda pecinta buah pisang, mulai detik ini jangan membuangnya. Sebab kulit pisang mengandung zat yang mampu menyembuhkan anda dari jerawat di wajah. Cara ini telah dibuktikan oleh banyak orang yang ternyata ampuh dalam mengusir jerawat. Usapkan bagian dalam kulit pisang sampai berwarna kecoklatan dan diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air sampai bersih.

8. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan mentimun

22 Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya seketika secara alami
Ketimun atau bahasa gaulnya cucumber juga banyak digunakan orang yang mengalami masalah ini. Kandungan dalam buah ketimun yang sangat menyegarkan kulit akan dengan cepat menyapu jerawat dan komedo. Tidak heran jika ketimun dicari banyak orang karena manfaatnya sangat baik untuk kulit wajah. Anda bisa menggunakan ketimun sebagai masker di wajah.

9. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan kunyit

Selain mampu mengobati berbagai macam penyakit dalam, kunyit juga bisa lho untuk menghilangkan jerawat. Namun karena kendala warnanya yang kuning yang agak sedikit lama untuk dihilangkan membuat kunyit diabaikan keampuhannya.

10. cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan Pasta gigi (odol)

Walau dikatakan tidak alami namun cara ini mudah didapatkan serta harganya yang murah membuat sebagian orang menggunakan pasta gigi sebagai obat ketika pertama kali timbul jerawat. Rasanya yang hangat akan mengurungkan niat jerawat yang meradang.

11. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan Minyak zaitun

22 Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya seketika secara alami
Pasti diantara kalian sudah banyak yang mengenal minyak yang satu ini. Kandungan lemak tak jenuh membuat minyak zaitun layak untuk digunakan sebagai bahan alami yang efektif menghilangkan jerawat.

12. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan sayuran

Memang terdengarnya tidak masuk akal jika jagung muda atau sayuran ternyata sangat ampuh mengatasi masalah ini. Buktinya banyak orang yang menggunakan jagung muda untuk urusan jerawat.

13. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan buah alpukat

22 Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya seketika secara alami
Alpukat atau avocados adalah buah yang kaya akan kandungan lemak tak jenuh sehingga alpukat banyak digunakan untuk perawatan kulit wajah penyebab jerawat. Menggunakan masker dari buah alpukat selain mampu menghilangkan jerawat juga ampuh menghaluskan kulit wajah.

14. Dengan kopi bubuk

Entah darimana ide membuat kopi bubuk untuk obat jerawat. Namun saya pernah melihat posting disalah satu forum yang menegaskan bahwa kopi bubuk bisa untuk menghilangkan jerawat. Hal ini yang membuat saya memasukkan kategori kopi bubuk sebagai cara yang efektif.

15. Belimbing wuluh

Belimbing kecil yang rasanya tidak karuan asamnya memiliki khasiat yang setara dengan jeruk lemon yaitu untuk soal jerawat. Namun jika digunakan akan sedikit menimbulkan rasa perih, wajar saja karena jerawat adalah luka kecil yang meradang jika terkena asam pasti terasa perih namun tidak berbahaya.

16. dengan Air garam

Sudah banyak dibuktikan bahwa air garam adalah senyawa alami yang mampu mengusir segala rasa sakit dan penyakit gatal dikulit. Jerawat yang terasa gatal akan hilang jika dibasuh dengan air garam. Garam sendiri mampu mengobati infeksi pada luka terutama jerawat.

17. Uap air panas

Selain digunakan untuk menghilangkan komedo diwajah. Uap air panas oleh sebagian orang digunakan sebagai cara cepat untuk menghilangkan jerawat. Caranya, panaskan air hingga mendidih kemudian gunakan uap air untuk jerawat anda.

18. Air embun

Riset membuktikan dari yang pernah memakai air embun untuk mencegah dan mengusir jerawat mengatakan bahwa air embun sangat menyejukkan serta mengurangi meradangnya pada jerawat. Taruh gelas berisi air diatap genteng pada malam hari. Kemudian ambil pagi hari sebelum matahari terbit.

19. cara menghilangkan jerawat dan bekasnya Dengan bawang putih

22 Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya seketika secara alami
Walau bawang putih terasa tidak sedap baunya namun menyimpan sejuta rahasia akan manfaatnya. Kandungan alami bawang putih disebut-sebut mampu mengobati infeksi dan peradangan pada kulit terutama jerawat.

20. Air kelapa muda

Jika anda belum mencoba cara ini, lebih baik dari sekarang membasuh muka berjerawat dengan air kelapa muda. Ada yang pernah membuktikan bahwa air kelapa muda mampu membersihkan wajah dari gangguan jerawat.

21. menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan Buah pepaya

Mengandung banyak vitamin A setara dengan tomat. Jika kita perhatikan sekarang banyak produk kecantikan yang memanfaatkan buah pepaya sebagai campuran sabun jerawat. Cara membuatnya hanya dengan menjadikan masker secara rutin.

22. Nanas muda

Nanas muda jika dikonsumsi akan terasa asam seperti pada jeruk lemon dan belimbing wuluh. Namun cara mengobatinya bukan untuk dikonsumsi melainkan dihaluskan untuk dijadikan masker nanas muda.


Sekian artikel yang saya berikan tentang cara menghilangkan jerawat dan bekasnya seketika secara alami dengan cepat. Semoga menjadi acuan dan pengetahuan yang bermanfaat untuk anda.

Note: only a member of this blog may post a comment.