-->

Penyebab Jerawat Saat Menstruasi dan Cara Mengatasinya

Penyebab Jerawat Saat Menstruasi dan Cara Mengatasinya
Penyebab jerawat pada saat menstruasi umumnya merupakan hormon yang dikeluarkan tubuh akan meningkat pada masa haid. lalu apa yang harus kalian lakukan, cara untuk mencegahnya ialah kalimat yang sangat sering ditanyakan oleh anak-anak remaja yang sering merasa galau jika timbul masalah yang bergubungan dengan kecantikan serta kemulusan wajah.


Hormon Estrogen & Hormon Testosteron


Penyebab jerawat pada saat menstruasi ialah hormon estrogen & hormon testosteron yang berkembang pada masa haid tersebut. Pada saat menstruasi peratama kali dialami oleh gadis remaja yang telah meranjak usia dewasa, oleh karena itu di dalam tubuh Kalian , anak remaja putri, akan segera mulai berlangsung perubahan hormon yang bisa mengakibatkan timbulnya Jerawat secara tiba-tiba pada wajah Kalian .

Kehadiran jerawat ini tidak hanya terjadi disebabkan perubahan hormon secara internal, juga disebabkan oleh ketidakseimbangan antara hormon estrogen dan hormon testosteron. Sejumlah akibat yang sering tampak secara nyata, akibat dari perubahan hormon pada tubuh para remaja putri Atau wanita dewasa ialah ada nya kecenderugan menjadi sedikit lebih sensitif ini akan menyebabkan kalian menjadi lebih gampang marah, hingga akan mudah stres meskipun di tahap yang ringan.


Penyebab dari Faktor Eksternal


Faktor eksternal juga dapat menjadi penyebab yang sering kali diabaikan oleh para anak remaja putri. Dibawah ini ada sejumlah faktor eksternal yang terkadang diabaikan sehingga mengakibatkan potensi timbulnya jerawat pada saat haid sedang berlangsung diantaranya :

Mengabaikan kebersihan tangan, sehingga pada saat tangan khususnya jari menyentuh wajah / saat mengusap wajah / pada saat memencet jerawat, maka kuman yang berada ditangan kalian bisa berpindah pada pori-pori wajah sehingga akan berpotensi untuk timbulnya jerawat.

Tidak memcuci wajah, terutama saat mau tidur, yang mana make up di wajah lupa dibersihkan menggunakan pembersih wajah sehingga membuat pori wajah menjadi tertutup oleh debu & bekas alhasil peluang timbulnya jerawat akan bertambah besar.

Kekurangan cairan yang pada tubuh, padahal ketika kalian menstruasi sangat banyak cairan dalam tubuh yang terbuang bersamaan keluarnya darah haid Kalian.


Cara Untuk Mencegah Jerawat pada saat Menstruasi


Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk penjegahan timbulnya jerawat pada saat Kalian mengalami menstruasi, berikut diantaranya :

# Jaga kebersihan pada wajah Kalian Sekilas sudah pernah dibahas jika salah satu cara untuk mengendalikan penyebab eksternal timbulnya jerawat ialah dengan memelihara kebersihan pada wajah terutama pada saat menstruasi benih kotoran yang terdapat pada wajah akan menyatu dengan minyak di kulit. Cuci wajah Kalian sekurang-kurangnya Dua kali dalam sehari. Namun, akan lebih bagus jika cara ini dikerjakan setiap saat tidak hanya pada saat Kalian sedang mengalami menstruasi saja.

# Kendalikan stres berlebih Tak dipungkiri stres yang berlebih akan menyebabkan timbulnya jerawat pada saat sedang mens. Rubah pola pikir yang akan berpikir negatif dan selalu mencoba tetap berpikir positip.

# Perbanyak asupan cairan untuk tubuh Kekurangan cairan pada tubuh Kalian akan tampak jelas,pada saat wajah Kalian terlihat tampak kusam & kering. Bila keadaan ini terjadi maka resiko timbulnya jerawat semakin besar. Kondisi ini dapat diatasi dengan memperbanyak mengkonsumsi minum-minuman yang banyak terdapat vitamin C , terutama mengkonsumsi jus buah, jadi tubuh akan tetap terasa fit dan penyakit tidak akan mudah menjangkiti tubuh Kalian . Dengan menjaga pola hidup sehat dengan banyak minum air putih.

#Mengunakan Masker Apel Menggunakan masker apel bisa memperbaiki kulit wajah serta mengangkat sel sel kulit mati pada wajah Kalian . Cara membuat masker apel yaitu dengan menghaluskan apel lalu campurkan sedikit madu , selanjutnya oleskan ke wajah sebagai masker.
 
# Pakai sabun muka yang terdapat sulfur Atau belerang dan benzoil peroksida. Ke-2 unsur ini bisa menjadi bahan untuk mencegah terjadinya jerawat pada saat menstruasi & cara pencegahan ini bisa sekaligus diterapkan.

Penyebab jerawat pada saat menstruasi serta cara mencegahnya bisa kalian coba bertahap & sesuaikan dengan kebutuhan kulit kalian. Tidak semua kulit bisa dijalani dengan treatment yang serupa tergantung dari jenis jerawat & kondisi kulit kalian, untuk problem jerawat, kami telah membahas detil pada 35 cara menghilangkan jerawat menggunakan bermacam-macam teknik pengobatan yang ampuh.

Note: only a member of this blog may post a comment.