-->

Ternyata kuman jerawat dapat mencerahkan kulit wajah, benarkah?

Ternyata kuman jerawat dapat membuat kulit cerah, benarkah?
Kuman Jerawat Keberadaan jerawat dapat muncul dan menyerang siapa saja, baik remaja dan orang tua. Bahkan belakangan ditemukan sudah cukup banyak anak yang masih dibawah pubertas yang sudah mengalami masalah jerawat. Adapun penyebab kemunculan jerawat dapat disebabkan oleh adanya perubahan hormon dimana produksi minyak pada wajah pun ikut bertambah.
Menurut salah satu studi yang diujikan oleh Universitas California, LA, Amerika Serikat menunjukkan adanya kenyataan bahwa bakteri atau kuman propionibacterium yang memicu jerawat ternyata tidak melulu menjadi biang keladi yang merusakkan kulit wajah. Bahkan, diantaranya ada sejenis kuman dari propionibacterium tersebut yang justru dapat membantu membuat kulit wajah lebih cerah. Biasanya, kendala jerawat timbul pada saat kadar minyak bercampur dengan kotoran serta kulit mati yang mengendap pori pori kulit. Tetapi, pada kenyataannya tidak semua orang memiliki masalah jerawat pada wajahnya.

Berdasarkan pendapat salah satu dokter yang terlibat dalam penelitian tersebut, Huiying Li, kepada harian Huffington Post, jenis kuman yang baik tersebut justru dapat melindungi dan membuat kulit menjadi lebih cerah, contohnya bakteri yang terdapat dalam yogurt atau fermentasi lainnya yang justru berfungsi memberi perlindungan pada organ pencernaan serta membunuh kuman yang merugikan dalam usus.

Adapun upaya lebih lanjut yang akan dilakukan oleh Dr. Huiying adalah berupaya untuk meneliti apakah produk cream wajah yang melibatkan kuman tersebut bisa dimanfaatkan untuk mencegah munculnya jerawat atau tidak. Untuk mendukung uji coba tersebut, Dr. Huiying melibatkan 49 sampel yang memiliki masalah jerawat pada wajahnya serta 52 orang lainnya yang memiliki wajah yang licin dan bebas jerawat. Penelitian tersebut memakai tempelan plester untuk mengambil sampel DNA mikroba dari masing masing kedua jenis sampel orang orang tersebut dengan tujuan untuk memeriksa bakteri apa saja yang terkandung pada kulit masing masing.

Dari hasil penelitian tersebut, ternyata didapati beberapa jenis bakteri pada wajah orang orang yang berjerawat, atau dari sekitar 1 dari 5 orang sampel berjerawat. Sedangkan pada sampel orang yang tidak berjerawat, tidak ditemukan adanya bakteri yang sama. Namun yang menakjubkan ternyata pada orang orang yang berwajah mulus dan cerah justru ditemukan jenis bakteri  atau kuman jerawat. Selain tidak berjerawat, mereka juga memiliki kulit wajah yang cerah dan licin.

Tentu saja kita masih menunggu adanya terobosan produk anti jerawat yang justru melibatkan kuman jerawat itu sendiri.

Demikianlah informasi mengenai Ternyata Kuman Jerawat Dapat Membuat Kulit Lebih Cerah. Semoga bermanfaat :-)

Note: only a member of this blog may post a comment.