-->

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dan Bekasnya Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dan Bekasnya Secara Alami
Jerawat batu merupakan salah satu masalah yang benar-benar dibenci & dihindari oleh beberapa orang. Terutama untuk mereka yang begitu peduli atau sangat telaten untuk menjaga kesehatan dan penampilan tubuh. Khususnya untuk kaum wanita jerawat ini sangat merepotkan untuk mereka dibanding kaum pria, meskipun ada juga sebagian kaum pria yang ‘kerepotan’ dengan masalah jerawat ini. Untuk itu simak Cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang mudah dan aman.

Penyebab Jerawat Batu Di pipi dan Hidung


Jerawat berciri seperti munculnya bintik-bintik di bagian tertentu, khususnya wajah. Umumnya jerawat ini muncul sedikit-sedikit, akan tetapi ada pula jenis jerawat yang timbul langsung secara bergerombol. Penyebab Timbulnya jerawat di kulit cukup banyak & beragam. Tentunya berbeda pula penyebabnya untuk setiap orang. Dibawah ini ada beberapa penyebab munculnya jerawat yang sangat umum ditemui :

 1. Iritasi serta infeksi akibat dari udara yang kotor
2. Makanan yang mengandung banyak minyak yang menyebabkan jerawat
3. Keturunan / faktor genetis
4. Faktor dari kondisi kulit yang gampang terkena jerawat
5. Tidak terjaganya kebersihan serta kesehatan kulit
6. Kekurangan nutrisi untuk kulit, khususnya kulit wajah
7. Kondisi jiwa yang sedikit kurang sehat, diantaranya stress & depresi

Meskipun berbeda penyebab, akan tetapi bisa dipastikan munculnya jerawat bisa sangat mengganggu penampilan kalian.
Masker dari Putih Telur

Ada banyak macam perawatan untuk wajah yang berjerawat di luar sana seperti perawatan tradisional ataupun modern. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya Dengan mempergunakan krim, masker, ataupun mengkonsumsi obat-obatan medis. Akan tetapi tersedia 1 jenis metode menggunakan masker dari bahan alami & tradisional yang bisa membantu kalian untuk menghilangkan masalah jerawat. Jawabannya ialah menggunakan putih telur. Sejak dari jaman dulu, putih telur telah dipercaya & terbukti ampuh untuk menghilangkan jerawat pada wajah.

Bentuk Jerawat

Untuk jerawat terutama yang muncul di bagian wajah, & dapat terjadi dalam 2 bentuk, diantaranya :

    Jerawat yang muncul di sekitar bagian wajah saja dan jumlahnya dikit Jerawat batu,adalah jerawat yang tergolong parah, umumnya muncul di lebih dari 1 bagian wajah & seolah-olah berkumpul di satu tempat / lokasi wajah.

Hal yang Harus Diperhatikan dalam Menghilangkan Masalah jerawat


Cara supaya jerawat menghilangkan haruslah dilakukan secara aman walaupun dirawat sendiri. Kalian pantas memperhatikan banyak hal, jangan asal-asalan saja dalam melakukannya. Dibawah ini ada sejumlah hal yang mesti diperhatikan saat akan melakukan perawatan untuk mengatasi jerawat :

# Kenali terlebih dahulu jenis kulit wajah kalian
# Kenali bahan yang akan digunakan sebagai obat untuk mengatasi jerawat
# Kenali juga jenis bahan-bahan apa saja yang bisa menyebabkan alergi
# Jika ingin pergi ke dokter kulit untuk mengkonsultasikannya, bila merasa tidak cocok dengan dokter tersebut, maka segeralah beralih ke dokter yang lain

Itulah tadi sejumlah hal yang perlu diperhatikan saat ingin menjalani perawatan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Jika Cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan masker putih telur tadi tidak juga berhasil, tampaknya kulit kalian memang memerlukan perawatan khusus. Dengan demikian kalian bisa mendatangi dokter kulit untuk berkonsultasi melakukan perawatan wajah berjerawat dengan cara medis, contohnya menggunakan laser untuk menghilangkan jerawat.

Cara mengatasi jerawat batu dan bekasnya secara alami


Ada berbagai alasan, apa sebabnya putih telur wajib kalian coba sebagai alternatif alami untuk menghilangkan masalah jerawat di wajah kalian, yakni :

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan putih telur

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dan Bekasnya Secara Alami

Putih telur bisa menyerap & mengurangi minyak penyebab dari jerawat di wajah kalian. Putih telur mampu memelihara kelembaban kulit wajah kalian. Putih telur mampu memberikan nutrisi-nutrisi diperlukan untuk kesehatan kulit kalian.

Itulah tadi sejumlah alasan mengapa putih telur bisa kalian jadikan pengobatan untuk menghilangkan masalah jerawat.

Membuat Masker dari Bahan Putih Telur untuk Menghilangkan Jerawat

Kalian telah mengetahui manfaat & kegunaan putih telur untuk menghilangkan masalah jerawat. Kemudian bagaimana Menggunakannya? Jawabannya ialah dengan membuatnya sebagai masker untuk wajah. Putih telur dibuat sebagai media masker yang berguna untuk menghilangkan jerawat. Dibawah ini ada beberapa macam masker yang bisa dibuat dari bahan putih telur :

Atasi jerawat batu dan bekasnya dengan putih telur dan madu

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dan Bekasnya Secara Alami

Salahsatu cara untuk menghilangkan jerawat menggunakan masker putih telur dicampuran dengan madu. Manfaat dari madu yang banyak serta putih telur adalah perpaduan yang sempurna. Dibawah ini cara untuk membuatnya :

Pisahkan antara kuning & putih telur, gunakan hanya putih telur. Gabungkan putih telur tadi dengan madu, Aduk hingga rata campuran putih telur dan madu tadi hingga rata & berbusa. Oleskan hasil dari campuran ke-2 bahan itu dengan merata pada wajah kalian sampai mengering.

Fungsi madu yang dipadukan dengan putih telur ialah :

Baik untuk menjaga kesegaran wajah
Memelihara kelembaban wajah
Mencerahkan wajah
Menolak radikal bebas, sebab madu terdapat antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit wajah kalian.

Menyembuhkan jerawat batu dengan putih telur dan alpukat


Alpukat terbukti & teruji berguna untuk kesehatan & kecantikan, khusunya untuk menangani masalah jerawat. Cara agar jerawat menghilangkan menggunakan masker dari bahan putih telur yang dicampur dengan alpukat dapat membantu memelihara kesehatan kulit wajah kalian yang mempunyai jenis kulit kering.

Cara membuat masker putih telur dan alpukat

    Pertama-tama pisahkan antara putih & kuning telur, kemudian ambil bagian putih telur. Kupas daging dari buah alpukat yang telah matang, kemudian haluskan. Jika sudah halus, campur putih telur dan buah alpukat menjadi satu. Aduk hingga berbuih campuran alpukat & putih telur tadi Gunakan ke bagian wajah yang berjerawat

Campuran dari putih telur & alpukat sangat baik & cocok untuk memelihara kesehatan & menghilangkan jerawat untuk kulit berjenis kering, sebab :

Mempunyai antioksidan tinggi.
Mempunyai kandungan minyak essensial yang berguna untuk memelihara kelembaban kulit.
Terdapat asam amino, yang berguna untuk kesehatan kulit.

Hilangkan jerawat batu dan bekasnya dengan putih telur dan lemon

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dan Bekasnya Secara Alami

Kombinasi tersebut sangat cocok digunakan untuk kalian yang mempunyai jenis kulit yang berminyak. Jeruk nipis terdapat kandungan magnesium serta vitamin C yang dapat membantu meredakan kadar minyak yang terdapat di kulit wajah kalian, selain menggunakan lemon atau jeruk, kalian juga bisa menggunakan pepaya, mangga, papaya atau apel. 

Cara membuat masker lemon dan putih telur

   Pisahkan antara putih dan kuning telur, Ambil putih telurnya saja. Peras jeruk lemon, kemudian campur air perasannya tadi ke putih telur yang telah disiapkan. Aduk sampai rata & berbusa, Oleskan di wajah dengan merata & tunggu lebih kurang 30 menit, kemudian bilas menggunakan air bersih.

Menghilangkan jerawat batu dengan putih telur dan timun

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dan Bekasnya Secara Alami

Masker timun mempunyai kandungan astringen. Dan ternyata, kandungan dari astringen yang terdapat dari buah mentimun tersebut sanggup menjadi tonik untuk wajah & sangat efektif berguna untuk menghilangkan jerawat. Langkah-langkah untuk menghilangkan jerawat menggunakan masker putih telur & timun dibuat menjadi masker, diantaranya:

    Campur parutan timun dan putih telur menjadi satu. Oleskan masker merata ke semua wajah, diamkan beberapa menit sampai mengering, kemudian cuci sampai bersih.

Itulah tadi sejumlah masker kombinasi dari putih telur dengan sejumlah buah yang berguna untuk memelihara kesehatan kulit wajah kalian & mampu untuk menghilangkan jerawat. Akan tetapi, jika tidak memakai buah-buahan di atas, atau cuma memakai putih telur saja juga bisa. Kandungan dari putih telur sendiri sudah mampu untuk menghilangkan masalah jerawat. Caranya sama, cuma tinggal mengoleskan putih telur pada bagian seluruh wajah, kemudian tunggu sampai kering, & bilaslah sampai benar-benar bersih.

Cara menghilangkan jerawat batu dan bekasnya dengan bawang putih

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dan Bekasnya Secara Alami

Jerawat adalah salah satu masalah terbesar di wajah, apalagi kira mereka para wanita yang masih berusia remaja sampai umur 20an tahun. Kebanyakan, berbeda jenis kulit mukanya, penanganan untuk mengatasinya pun tidak sama. Terdapat banyak sekali cara-cara yang alami bisa kalian lakukan untuk menghilangkan & mengobati jerawat yang kalian alami.

Barangkali banyak yang belum tau jika bawang putih mempunyai khasiat dalam menyembuhkan jerawat & mampu membuat kulit wajah kalian jadi bersih. Bawang putih memiliki kandungan paling utama untuk mengobati jerawat yakni kandungan alicin. Alicin adalah kandungan alami yang terdapat di bawang putih yang mempunyai sifat alami untuk anti bakteri.

Fungsi dari alicin tersebut ialah, untuk membunuh bakteri penyebab jerawat di wajah dan seiring berjalanya waktu maka kulit wajah bisa terbebas dari masalah jerawat. Kemudian, bagaimana cara untuk menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih? Berikut ini ada beberapa cara yang barangkali berguna untuk kalian :

Mengiris & menempelkan bawang putih di area jerawat


Cara yang terbilang paling mudah & simpel untuk memanfaatkan bawang putih sebagai obat untuk menghilangkan jerawat yakni dengan mengiris bawang putih tersebut. dibawah ini langkah langkahnya :

    Siapkan 2 3 siung bawang putih kemudian potong-potong. Jika sudah ambil irisan / potongan bawang tersebut. Tempelkan & gosokkan irisan bawang putih tadi pada bagian wajah yang terdapat jerawat / peradangan. Tunggu 5 hingga 10 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin perawatan ini, sampai jerawat menghilang & bersih.

Campuran bawang putih dan cuka dapur


Cara lain untuk perawatan wajah yang berjerawat yang bisa kalian coba adalah mencampurkan bawang putih dan cuka dapur/putih. Dibawah ini adalah caranya:


    Siapkan 2 3 bawang putih kemudian haluskan. Tambahkan cuka putih / yang lebih dikenal dengan nama cuka dapur setengah sendok makan / 1 sendok teh. Oleskan campuran dari bawang putih dan cuka adapur tadi pada bagian wajah yang mengalami jerawat, Diamkan beberapa menit. Jika sudah mengering, cucilah menggunakan air bersih dan jika perlu gunakan sabun muka.
    Lakukan secara rutin kegiatan ini setiap harinya.

Masker bawang putih, madu & yoghurt

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dan Bekasnya Secara Alami

Cara yang lain yang dapat kalian lakukan ialah variasi untuk mengobati jerawat dengan memanfaatkan bawang putih adalah dengan cara menambahkan masker madu & yoghurt. Dibawah ini langkah-langkahnya :

    Siapkan 3 hingga 4 siung bawang putih kemudian haluskan. Tambahakan 1 sendok teh madu & dua sendok teh yoghurt ke bawang putih yang telah dihaluskan. Campur & aduk sampai benar-benar merata, Oleskan di bagian wajah yang terdapat berjerawat. Diamkan sampai 30 menit, kemudian cuci dengan air bersih sampai bersih.

Masker jeruk nipis & minyak zaitun

Apakah kalian sudah cara untuk menghilangkan jerawat menggunakan minyak zaitun & cara untuk menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis. Jika ke-2 bahan itu dicampurkan dengan bawang putih, efeknya bagus untuk mengobati masalah jerawat yang kalian alami. Bagaimana caranya? Dibawah ini caranya :

    Siapkan 2 hingga 3 siung bawang putih kemudian haluskan. Peras jeruk nipis tersebut kemudian tambahkan ke bawang putih yang telah dihaluskan tadi, Satu sendok teh. Tambah 1/2 sendok teh minyak zaitun, Campur & aduk sampai merata. Oleskan pada bagian wajah yang terdapat jerawat, kemudian diamkan selama 30 menit, kemudian bilas sampai bersih

Masker jerawat bawang putih dan putih telur


Masih berasal dari bahan-bahan dapur, kalian bisa mencampurkan antara bawang putih dan masker putih telur untuk mengobati obat jerawat secara alami. Ke-2 bahan tersebut memang mempunyai manfaat alami sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat, ini bagus untuk dicoba. Dibawah ini cara-caranya :

    Siapkan 2 hingga 4 siung bawang putih kemudian haluskan. Campur & aduk hingga merata bawang putih tadi ke putih telur, Oleskan di bagian wajah yang terdapat jerawat. Diamkan samapi 30 menit, kemudian cuci sampai bersih menggunakan air & sabut khusus untuk wajah

Mengurangi jerawat dengan menambahkan bawang putih di masakan

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dan Bekasnya Secara Alami

Walaupun bawang putih sanggup menyembuhkan jerawat, akan tetapi bawang putih juga memiliki sifat yang alami yang bisa menyebabkan iritasi di kulit kalian jika kulit kalian sensitif. Untuk kalian yang mempunyai tipe kulit yang sensitif, tidak disarankan bawang putih langsung dioleskan tanpa ditambah bahan tertentu ke area wajah yang terdapat jerawat.

Cara yang lain lebih aman adalah dengan menambah jumlah bawang putih ke masakan untuk menghilangkan jerawat atau bisa mengkonsumsi bawang putih itu secara langsung. Hal ini berfungsi untuk membantu proses penyembuhan dari dalam, walaupun tidak secepat saat kalian mengolesnya pada bagian jerawat.

Itulah tadi beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk memanfaatkan bawang putih sebagai obat jerawat yang alami. Ketimbang harus membuang banyak uang untuk berkonsultasi ke dokter wajah, kalian bisa melakukan pemeliharaan sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan yang alami bisa kalian dapatkan dengan mudah di dapaur kalian . Mudah-mudahan artikel ini berguna.

Note: only a member of this blog may post a comment.