-->

6 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dan Cepat

6 Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami dan Cepat
Jerawat batu kebanyakan orang pasti mengetahui jenis jerawt batu ini. Jerawat umumnya merupakan masalah nomor Satu pada anak remaja khususnya, sebab sangat bertalian dengan penampilan dirinya. Kebanyakan orang yang punya jerawat pada wajahnya akan merasa kurang percaya diri & minder ketika harus keluar ruamah. Jerawat ini umumnya mulai muncul & timbul pada usia menginjak remaja, saat hormon reproduksi telah mulai terbentuk, yang biasa disebut masa pubertas.

Jerawat bisa muncul ke siapa saja yang sudah melewati usia remaja. Namun ada juga yang tidak mengalami masa masa jerawat, dan ada juga yang aman dari munculnya serangan jerawat. Jerawat rata-rata hanyalah berbentuk bintik bintik / bentol bentol di wajah & kadang-kadang muncul di beberapa bagian yang dekat dengan wajah, diantaranya telinga & leher.


Pengertian jerawat batu


Jerawat batu adalah satu diantara jenis jerawat yang sangat ditakuti serta sangat mengganggu untuk sebagian orang orang. Jerawat batu adalah jenis jerawat yang telah memiliki tingkat keparahan yang lebih tinggi ketimbang jerawat biasa. Jerawat batu biasanya memiliki ciri ciri :

▫ Adalah kumpulan jerawat yang muncul di bagian bagian wajah
 
▫ Umumnya akan menyebabkan warna kemerahan di bagian yang terdapat jerawat batu
 
▫ susah untuk ditangani, tidak sama dengan jerawat yang timbul dengan terpisah pisah
 
▫ Umumnya tidak hanya muncul di satu lokasi / area wajah saja, tapi juga bisa muncul pada bagian seperti pipi kiri serta kanan, dagu serta dahi.

▫ Serta yang paling parah ialah jerawat batu bisa muncul ke hampir disemua permukaan wajah


Apa saja efek buruk yang akan disebabkan oleh jerawat batu?


Jerawat batu tentunya mempunyai beberapa efek yang buruk. Efek buruk yang disebabkan dari jerawat batu ini mengarah pada efek sosial, seperti :

    Kalian akan Merasa tidak pede
    Malu serta sulit bergaul dengan teman
    Dijauhi & menjauhi lingkungan sosial

Sejumlah efek diatas disebabkan oleh karena jerawat batu akan menyebabkan rasa tidak pede ke penderitanya,


Penyebab dari Jerawat Batu


Jerawat batu mempunyai banyak sekali faktor penyebabnya, dibawah ini ada sejumlah faktor yang mengakibatkan seseorang penderitanya mengalami masalah pada jerawat batu :

 
▫ Faktor dari keturunan. Satu diantara hal yang sangat mempengaruhi seseorang menderita jerawat batu ialah faktor gen / keturunan. Seseorang kadang kala sudah memiliki bakat memiliki jerawat batu semenjak dari lahir sebab diturunkan dari salah satu orang tuanya bahkan dari kedua orang tuanya.
 
▫ Menggunakan obat-obatan wajah yang tidak cocok untuk kulitnya. Tidak seluruh cream & sabun wajah cocok untuk kulit kalian. sebagian cream & sabun wajah mungkin saja bisa menjadi penyebab munculnya jerawat batu di wajah kalian.
 
▫ Tidak menjaga kebersihan wajah. Jerawat adalah satu diantara indikator kebersihan wajah. Alasanya adalah jerawat bisa timbul serta mengganas sebab terdapat kuman yang berkembang di bagian wajah & tidak bersih saat kalian mencuci wajah.

▫ Faktor psikosomatis. Jerawat bisa muncul sebab ada gejala gejala psikosomatis yang sedang dialami oleh tubuh. Gejala ini sendiri adalah suatu gejala fisik yang dikarenakan oleh keadaan psikologis seseorang, diantaranya :
▫ Depresi
▫ Stress
▫ Beban pikiran
▫ Phobia
▫ Kecemasan

Tidak normalnya perkembangan sel kulit. Jerawat juga bisa muncul disebabkan adanya perkembangan sel kulit yang tak normal, jadi mengakibatkan munculnya jerawat, khususnya di bagian wajah. Dan pertumbuhan yang tak normal ini jika semakin parah bisa menyebabkan jerawat batu.

Kulit yang sensitif. Sebagian dari tipe kulit manusia mempunyai tingkat sensitif yang berbeda. Umumnya untuk kalian yang memiliki jenis kulit wajah tingkat sensitifnya tinggi pada polutan serta alergi akan gampang mengalami peradangan & lebih gampang mendapati gejala gejala jerawat batu.


Bagaimanakah cara menghilangkan jerawat batu dengan cara yang alami serta cepat?


Untuk membersihkan jerawat batu dengan cepat tergantung daripada jenis kulit wajah kalian masing masing. Untuk mereka yang mempunyai kulit sensitive & mempunyai garis keturunan jerawat batu, biasanya akan lebih susah untuk menghilangkannya & perlu usaha ekstra. Berikut Cara menghilangkan jerawat batu:

1. Tanaman dari mahkota dewa


Mahkota dewa adalah tanaman yang dapat berfungsi sebagai obat yang mempunyai banyak sekali khasiat, satu diantaranya ialah bisa menghilangkan jerawat. Hal tersebut dikarenakan buah yang mempunyai warna merah ini mempunyai efek untuk menolak peradangan & anti iritasi. Mahkota dewa adalah satu diantara cara herbal untuk pemeliharaan wajah yang berjerawat serta berminyak. Dibawah ini ada beberapa cara untuk mengolah mahkota dewa jadi obat jerawat :

    Siapkan beberapa buah mahkota dewa
    Tumbuk dan Haluskan buah mahkota dewa tersebut
    Tempelkan ramuan tersebut di bagian yang terdapat jerawat.

2. Gunakan juga daun sidaguri.


Kalian juga bisa mencoba mempergunakan daun sidaguri untuk menghilangkan jerawat batu yang begitu mengganggu. Rebus daun sidaguri lalu uap hasil rebusan tadi digunakan untuk mengoptimalkan pengobatan melawan jerawat batu kalian. berikut ini caranya:

    Rebus daun sidaguri dan buah delima secara bersamaan
    Tunggu sampai mendidih
    Jika sudah mendidih, dekatkan wajah kalian agar terkena uap dari hasil rebusan daun sidaguri dan mahkota dewa tadi.
    Lakukan cara ini dengan rutin, agar efeknya dapat lebih berasa.

3. Buah Mengkudu


Buah yang memiliki rasa pahit & hambar ini ternyata memang mempunyai fungsi yang amat baik untuk tubuh kita. Dan Buah ini bisa membersihakan jerawat batu di wajah kalian. berikut ini ada cara-cara dalam menggunakan buah mengkudu untuk dapat menghilangkan jerawat batu :

    Siapkan buah mengkudu yang telah matang, kemudian cuci hingga bersih
    Blender buah mengkudu tadi & tambahkan gula / pemanis
    Saring hasil dari jus mengkudu tadi
    Rebus hasil dari saringan jus buah mengkudu, sampai mendidih
    Minumlah ramuan ini dengan teratur tiap hari

4. Bawang Putih


Bawang putih mempunyai keguanaan yang amat baik. Selain baik untuk kesehtan & untuk menjaga daya tahan tubuh, bawang putih dapat mengobati jerawat batu yang kalian alami. Berikut ini kami jelaskan cara untuk mengolah bawang putih supaya dapat digunakan sebagai obat untuk jerawat batu: (baca: Cara Menghilangkan Jerawat dengan Bawang Putih)

    Siapkan bawang putih sesuai dengan kebutuhan
    Potong, lalu tumbuk sampai halus
    Oleskan tumbukan bawang putih tadi ke seluruh bagian wajah yang dirasa bakal muncul jerawat

Fungsi dari tumbukan bawang putih tersebut bisa mengeringkan jerawat sebelum terjadinya peradangan.


4. Kentang


Merupakan Satu diantara jenis umbi umbian yang bisa bermanfaat untuk tubuh, sebab mempunyai gizi yang banyak. Selain itu juga, kalian bisa menggunakan kentang untuk obat menghilngkan jerawat dengan cara alami. Dibawah ini cara yang bisa kalian gunakan dalam mengobati jerawat batu menggunakan kentang :

    Siapkan dan Cuci bersih kentang
    Parut / blender kentang tersebut
    Tempelkan kebagian wajah yang terdapat jerawat hasil dari parutan atau blender kentang tadi
    Diamkan beberapa saat, lalu cuci menggunakan air hangat


5. Gunakan Masker Alami


kalian juga bisa mengobati jerawat batu & lakukan tindakan pencegahan jerawat menggunakan metode masker alami. Masker ini sangat cocok untuk membantu kulit kalian dalam menyerap nutrisi untuk kulit pada wajah & bisa mencegah timbulnya jerawat. dibawah ini ada beberapa macam bahan yang bisa kalian manfaatkan untuk membuat masker dari bahan alami :

    Bengkuang
    Tomat
    Wortel
    Perbanyak makan buah & sayur

Buah & sayur termasuk bahan makanan yang menyimpan nutrisi tinggi & sangat penting bagi kesehatan kulit. kalian wajib mengkonsumsi buah & sayuran untuk membantu proses penyembuhan dari jerawat yang terjadi pada kulit kalian, serta membantu dalam pencegahan timbulnya jerawat pada wajah kalian. dibawah ini beberapa macam buah & sayur yang siap mencegah timbulnya jerawat :

    Wortel
    Tomat
    Jeruk
    Apel
    Sayuran berdaun hijau

Demikian beberapa cara alami untuk menyembuhkan & menghilangkan jerawat yang terjadi pada wajah kalian. Selain itu, kalian juga bisa memeriksakan kondisi jerawat yang terjadi pada kulit kalian ke dokter kulit terdekat, agar memperoleh penanganan lebih lanjut andaikan beberapa cara tersebut tidak mempan. pada Umumnya dokter akan menggunakan beberapa prosedur diantaranya.

    Facial wajah
    Mikrodermabrasi
    Teknologi laser
    Atau peeling

Wajib kalian ingat, jangan pernah sesekali membeli produk pembersih jerawat yang terdapat di pasaran. dikarena tidak semua produk pembersih wajah untuk menghilngkan jerawat sesuai dengan kondisi kulit kalian. bukannya menghilangkan jerawat, malah wajah kalian bakal mengalami peradangan yang lebih parah dari sebelumnya. oleh karena itu, hati hatilah dalam memilih obat jerawat, jangan terbuai iklan, ada baiknya konsultasikan pada dokter kulit terlebih dahulu sebelum memakai produk penghilang jerawat.

Demikian beberapa tips yang bisa kalian pergunakan untuk menghilangkan jerawat batu dengan cara alami. untuk dapat mencegah timbulnya jerawat batu, kalian bisa menggunakan beberapa tips sebagai berikut :

    Hindarilah mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak
    bersihkan wajah dengan menggunakan sabun wajah secara rutin yang sesuai dengan jenis kulit wajah kalian
    Bersihkan wajah kalian setelah menggunakan make up dengan pembersih make up
    Kenakan produk produk perawatan untuk wajah yang aman & tidak akan menimbulkan peradangan di kulit wajah.

Mudah-mudahan artikel ini bisa bermanfaat

Note: only a member of this blog may post a comment.