-->

Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah

cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah
Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah adalah bagian yang sensitif pada tubuh manusia dan sangat rentan terhadap berbagai macam infeksi. Kebanyakan orang yang memiliki masalah bekas jerawat di bagian tubuh mereka khususnya di wajah,  mereka tidak tahu bagaimana Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat. Dan untuk menumbuhkan kembali rasa percaya diri, mereka rela mengeluarkan biaya yang sangat mahal untuk membeli obat penghilang bekas jerawat. Akan tetapi, tidak semua obat penghilang bekas jerawat dapat bekerja secara optimal dikarenakan tipe kulit seseorang yang berbeda-beda.

Tips cara menghilangkan bekas jerawat dan noda flek hitam

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Mencuci muka

cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah

Mencuci muka minimal tiga kali dalam sehari cukup untuk membantu menyingkirkan bekas jerawat pada wajah anda. Pada saat mencuci muka, sebaiknya gunakan sabun antibiotik karena bekerja lebih efektif dibanding sabun biasa. Anda juga sebaiknya membersihkan wajah menggunakan air hangat karena dapat melarutkan minyak serta riasan pada kulit wajah. Selain itu, air hangat juga dapat membantu agar pori-pori kulit terbuka sehingga bakteri penyebab jerawat lebih mudah keluar. Sangat disaran untuk Anda menggunakan Benzoil Peroksida saat membersihkan wajah, dengan kandungan anti bakterialnya dapat membersihkan bekas jerawat pada wajah Anda. Untuk penggunakan Benzoil Peroksida ini, sebaiknya Anda menggunakannya dengan kadar konsentrasi rendah agar kemungkinan resiko peradangan kulit tidak terjadi.

Hindarilah kebiasaan memencet jerawat. Selain karena kebiasaan ini dapat menimbulkan bekas jerawat, memencet jerawat juga dapat mengakibatkan pecahnya jerawat sehingga berpotensi menyebarkan bakteri penyebab jamur ke daerah wajah yang lain sehinggak jerawat anda malah bertambah banyak.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Peeling Kimia

cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah

menghilangkan jerawat dengan peeling kimia Bekas jerawat yang membandel dapat dihilangkan secara permanen melalui penggunaan chemical peeling (metode pengelupasan kulit). Ada beberapa bahan kimia yang jika dioleskan pada kulit akan mengeluarkan kulit mati sehingga memungkinkan terjadinya pertumbuhan sel-sel kulit baru dan meningkatkan keindahan kulit. Konsumen harus memperhatikan penggunaan metode ini karena beberapa kulit sangat sensitif terhadap bahan kimia. Anda disarankan menggunakan metode ini setelah menguji reaksi kulit Anda terhadap bahan kimia yang ingin Anda gunakan. Caranya, oleskan sedikit bahan kimia di bagian belakang telinga Anda dan biarkan sekitar sepuluh menit, jika tidak ada reaksi, maka Anda dapat menggunakannya pada wajah Anda.

Obat lain yang umum digunakan untuk menyingkirkan bekas jerawat di wajah adalah melalui microdernabrasion (metode pengelupasan kulit dengan menggunakan Kristal halus atau bubuk organic). Proses ini melibatkan pengelupasan kulit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Selain mudah, metode ini juga cocok untuk semua jenis kulit. Hal ini direkomendasikan untuk bekas jerawat ringan dan memerlukan serangkaian pengobatan untuk hasil optimal untuk direalisasikan. Ini mungkin tidak efektif untuk bekas jerawat yang serius karena hanya dapat menghilangkan sel-sel mati dari kulit hingga 25 mikrometer.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Sinar Laser

cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam pada wajah
Dan cara terbaik tentang cara menghilangkan bekas jerawat di wajah adalah penggunaan terapi laser. Metode ini telah terbukti bekerja dalam masalah bekas jerawat yang terbilang parah. Cara ini sangat aman karena tak ada proses pengelupasan kulit dan sinar laser dapat mencapai lapisan kulit lebih dalam tanpa merusak permukaan kulit. Selain itu, terapi laser juga berguna untuk memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat jerawat dan mengurangi jaringan parut bekas jerawat. Hanya saja metode ini memerlukan biaya yang cukup mahal. Namun inilah metode terbaik dan yang paling dianjurkan tentang cara untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah apalagi jika harga tidak jadi masalah.

Note: only a member of this blog may post a comment.