-->

Cara menghilangkan jerawat yang gampang dalam 1 hari

Cara menghilangkan jerawat yang gampang dalam 1 hari
Cara menghilangkan jerawat dalam 1 hari - Mengatasi Jerawat Setelah membaca banyak artikel pada situs ini. Rasanya sudah tak perlu lagi menjelaskan betapa menjengkelkannya jerawat yang kerap datang tak diundang. Pemicu jerawat bisa disebabkan oleh berbagai sebab, seperti: perubahan hormon, makanan berlemak, produk kosmetik yang tidak cocok atau penyumbatan pori-pori wajah.  Untuk mencegah jerawat dan mengatasi jerawat sebenarnya tidak lah rumit. Beberapa poin berikut menjelaskan Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Cara mencegah jerawat datang di wajah


Tips Perawatan Kulit wajah berjerawat merupakan kegiatan wajib untuk mendapatkan tubuh yang sehat. Porsi olahraga minimal yang dianjurkan adalah 3x dalam seminggu. Bila anda dapat berolahraga rutin setiap hari akan lebih baik lagi. Manfaat olahraga selain menyehatkan tubuh juga dapat mempercantik kulit secara alami. Keringat yang keluar pada saat aktivitas olahraga membantu pembuangan kotoran dan bakteri melalui pori pori kulit.

Meskipun berolahraga menyehatkan, namun jika anda salah memperhatikan beberapa hal kecil dapat  menyebabkan gangguan pada tubuh dan kulit anda. Misalnya jerawat, bercak ruam, dsb. Berikut adalah beberapa Tips perawatan kulit bagi yang sering berolahraga.

Kuncirlah rambut anda saat berolahraga. Bagi anda yang berambut panjang, upayakan agar rambut anda dalam keadaan rapi, misalnya diikat atau dibandana. Hal ini untuk mencegah bagian poni rambut yang jatuh menutupi kening dan leher. Kulit pada kening dan leher sedikit sensitif  sehingga beresiko menimbulkan beberapa masalah kulit seperti jerawat, biang keringat maupun gatal gatal.

Bersihkan sisa keringat dan ganti baju anda dengan segera ketika anda selesai berolahraga untuk mencegah bersarangnya bekas keringat dan kotoran yang bercampur menyerap ke dalam pori pori kulit anda yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit kulit lainnya.


Hindari mandi sauna yang terlalu lama. Sauna kerap diminati oleh orang orang karena dianggap menyegarkan juga membuang lemak. Namun, berdiam diri terlalu lama di dalam sauna dapat menghilangkan kelembaban alami pada kulit anda.

Pilihlah baju olahraga yang cocok dengan tubuh anda. Usahakan agar tidak memilih baju olahraga yang terlalu sempit maupun longgar untuk melancarkan peredaran darah dan penyerapan keringat. Baju olahraga yang tidak menyerap keringat akan membuat tubuh anda senantiasa lepek dan membuat tubuh anda dibasahi oleh keringat yang tidak baik untuk kesehatan.

Cara menghilangkan jerawat dengan cepat dalam 1 hari


1. Konsumsilah banyak air putih. Selain bermanfaat untuk membuang detox dari dalam tubuh. Kekurangan asupan air putih dapat menyebabkan dehidrasi tubuh dan kulit.

2. Mencukupi kebutuhan akan vitamin C yang bisa didapat pada buah-buahan seperti: jeruk, kiwi, semangka, mangga, dll.

3. Bila jerawat terlanjur muncul pada wajah anda, cobalah untuk mengatasinya dengan 2 cara sederhana, yaitu: mengoleskan jerawat dengan odol atau menggunakan es batu untuk mengkompres jerawat. Kedua cara tersebut cukup ampuh untuk mengatasi jerawat dengan cepat.

4. Pilih produk kosmetik yang mengandung tea tree oil atau minyak pohon teh. Nutrisi dalam tea tree oil sangat ampuh untuk mengatasi jerawat.

5. Getah pada batang lidah buaya juga cukup efektif untuk mengatasi jerawat dengan cepat.

6. Gunakan krim gliserin yang dicampur dengan perasan air jeruk nipis lalu dioleskan ke jerawat yang meradang. Tips ini juga cukup efektif untuk mengusir jerawat dari wajah anda.

7. Gunakan campuran putih telur dan madu untuk dioleskan ke jerawat. Cara ini sekali ampuh untuk menyembuhkan jerawat, juga ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat.

8. Gunakan kunyit yang telah diparut atau diblender. Sama seperti putih telur dan madu, kunyit juga merupakan salah satu resep turun temurun untuk mengatasi noda-noda hitam, noda bekas jerawat, hingga jerawat itu sendiri.

Demikianlah informasi mengenai 8 Tips Alami Mencegah dan Mengatasi Jerawat. Semoga bermanfaat

Note: only a member of this blog may post a comment.