-->

Masker alami untuk menghilangkan jerawat dengan cepat dan cara menggunakannya

Masker alami untuk menghilangkan jerawat dengan cepat dan cara menggunakannya
Masker jerawat kerap dicari oleh mereka yang sedang mengalami kendala jerawat di wajah mereka. Kegunaan masker sendiri memiliki khasiat tersendiri untuk merawat, mempertahankan serta mengembalikan kesegaran kulit. Masker Wajah Berjerawat umumnya bertujuan untuk Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya.

Dibawah ini adalah tujuh tips yang dilansir oleh Magforwomen mengenai cara-cara menggunakan masker wajah saat berjerawat.

Masker jerawat Alami


Masker Obat


Masker obat adalah salah satu masker wajah berjerawat yang cukup ampuh. Mengandung bahan bahan alami seperti asam salsilat yang dapat mengendalikan jerawat, mempertahankan kesegaran serta kemulusan kulit wajah. Meskipun demikian, perlu diperhatikan tingkat sensitivitas kulit wajah anda. Bagi yang tidak cocok mungkin dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

Gunakan Bahan Antiseptik


Sebelum menggunakan masker wajah berjerawat yang banyak dijual dipasaran. Ada baiknya agar menggunakan bahan antiseptik terlebih dahulu. Penggunaan antiseptik bermanfaat untuk membersihkan jerawat, membunuh kuman Penyebab jerawat, serta membersihkan pori-pori kulit.  Anda juga dapat menggunakan madu atau lidah buaya sebagai pengganti, karena madu mengandung zat antiseptik alami.


Masker Jerawat alami Untuk Kulit Berminyak


Kulit berminyak kerap menimbulkan masalah jerawat. Disarankan agar memilih masker yang mengandung bahan alami, seperti masker timun, semangka, melon dan strawberry, yang dapat membantu mengurangi kadar minyak di wajah.

Masker Wajah Ber-antioksidan


Antioksidan adalah zat yang bekerja membantu melawan penuaan, melindungi kerusakan sel-sel. Zat antioksidan ini terdapat pada buah-buahan tertentu, seperti strawberry, semangka, tomat, dan pepaya. Semua bahan tersebut bekerja maksimal sebagai masker wajah berjerawat yang cukup ampuh dan berfungsi ganda untuk memperlambat penuaan dini.

Mengkonsumsi Vitamin C


Selain menjalani perawatan menggunakan masker, tidak kalah pentingnya agar ikut mencukupi asupan nutrisi melalui asupan vitamin C. Kandungan vitamin C dapat diperoleh melalui buah-buahan seperti jeruk, kiwi, mangga. Anda juga dapat menggunakan masker wajah vitamin C yang berfungsi sebagai pencerah wajah.

Mengandung Eksfoliating


Bagi yang memiliki pori-pori wajah besar, kendala yang dihadapi adalah tertutupnya pori-pori oleh komedo. Dan komedo yang merupakan campuran antara debu dan bakteri dapat memicu jerawat. Bagi anda yang memiliki pori-pori kulit yang besar, disarankan untuk menggunakan masker wajah yang mengandung eksfoliating yang berfungsi untuk mengelupasi sel kulit mati. Melalui bahan makanan, anda dapat mengkonsumsi yogurt, oatmeal, serta baking soda. Semua bahan tersebut juga berfungsi sebagai masker wajah berjerawat.

Perawatan Uap Wajah


Uap wajah bertujuan untuk melengkapi perawatan dengan masker agar keremajaan kulit wajah dapat terjaga. Hawa panas pada uap dapat membuka pori-pori wajah sehingga masker yang digunakan dapat lebih meresap ke dalam kulit.

Demikianlah informasi mengenai Masker Wajah Berjerawat & Tips Menggunakannya. Semoga bermanfaat :-)

Note: only a member of this blog may post a comment.