-->

11 cara alami menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat

11 cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat
11 Cara alami menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat - urusan jerawat memang gak ada habisnya buat dibahas, jerawat yang terbentuk karena beberapa hal yang tanpa disadari sudah berwujud benjolan, yang tadinya hanya gatal lama kelamaan benjolan membesar disertai nanah didalamnya. Jika sudah begini maka kamu baru akan menyembuhkannya, padahal Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat adalah pada saat baru akan munculnya jerawat, bukan ketika sudah menjadi jerawat kronis lantas kamu ingin mengobati dengan cara yang cepat, ini salah besar. Beranggapan jerawat adalah salah satu momok menakutkan yang menyerang bagian vital yaitu wajah. Sebab wajah adalah identitas, jika tidak dirawat dengan baik sama saja dengan merusak indentitas kita hanya karena masalah jerawat. Beberapa orang sampai harus perawatan di klinik dan dokter kecantikan yang biayanya untuk sekali datang bisa mencapai 500 ribu sampai 1 juta. Dan itupun harus beberapa kali melakukan perawatan, bayangkan saja jika kamu datang dalam sebulan bisa 4 kali maka berapa banyak budget yang dikeluarkan hanya untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya karena sebenarnya tanpa kamu sadari masih banyak cara alami yang ampuh untuk mengatasi masalah jerawat tanpa harus keluar banyak uang hanya butuh kesabaran dan ketekunan maka dalam 1 malam sampai 1 hari saja untuk jerawat yang baru muncul bisa teratasi. Cara-cara seperti ini bukan mitos belaka yang katanya semua itu gak berpengaruh, itu kan hanya segelintir orang yang ingin menjual produk, menawarkan jasa, membuka pengobatan jerawat makanya bisa berkata demikian takut usahanya sepi.

Penyebab jerawat dan bekasnya

banyak orang mengabaikan membersihkan wajah apalagi sehabis aktivitas dengan membiarkan berlama-lama sampai akhirnya keluar jerawat baru akan terasa. Padahal sesudah kamu melakukan aktivitas sudah banyak sekali debu bercampur kotoran bahkan bakteri penyebab jerawat yang sewaktu-waktu akan menyerang kulit wajah kamu dan merusak sel kulit wajah melalui pori-pori yang terbuka lebar. Indikasi mengapa pori-pori kulit terbuka lebar akibat dari panas matahari dan yang parahnya lagi ketika habis terpapar sinar matahari kamu langsung mencuci muka, padahal ini yang membuat pori kulit wajah kamu terbuka lebar sehingga peluang bakteri penyebab jerawat akan mudah masuk dan menyumbat sampai akhirnya muncul yang dinamakan jerawat (acne). Penyebab lain dari munculnya jerawatan adalah struktur kulit wajah yang ekstra berminyak sehingga jika bersama dengan kotoran maka akan menyumbat dan lambat laut akan ternjadinya jerawat. Ada benarnya kulit wajah berminyak akan lebih terlihat awet muda, namun jika tidak bisa menjaga kebersihan dan merawatnya justru akan menimbulkan masalah baru. Lantas bagaimana cara perawatan kulit berminyak agar dijauhkan dari problem jerawat? Cara yang tepat adalah dengan mengontrol  minyak berlebih baik dengan sabun khusus atau dengan cara alami yang bahannya mudah dijumpai. Hal lain dalam pemicu jerawat dan bekasnya adalah kelebihan hormon didalam tubuh, bisa terjadi pada orang namun perbandingannya yang memiliki masalah dengan hormon adalah sekitar 30% dan sisanya karena hal lain. Untuk mengatasinya pun jika jerawatan yang muncul akibat hormon harus dengan pengobatan luar dan dalam sehingga hasilnya maksimal. Penderita kelebihan hormon pemicu biasanya memiliki masalah jerawat yang sangat serius mencapai tahap kronis. Bentuknya pun bukan jerawat kecil kecil lagi melainkan besar disertai warna merah dan bernanah.

#penyebab jerawat saat kehamilan


Problem seperti ini hanya terjadi ketika hamil menginjak umur 6-8 bulan kurang lebihnya, dan menurut dokter ini wajar terjadi saat hamil. Padahal sebelum hamil banyak yang mengaku tidak pernah memiliki gangguan masalah jerawat, baru setelah kehamilan muncul sampai memenuhi wajah. Tapi anehnya setelah melahirkan wajah akan kembali normal??
Mungkin itu yang dinamakan jerawat saat hamil dan cara penyembuhannya agar tidak mengganggu kandungan dalah dengan menggunakan bahan alami.

# penyebab jerawat muncul saat masa puber


Ini yang sering dikeluhkan oleh banyak remaja abg yang hendak menginjak dewasa. Mereka seringkali dibuat kesal oleh kehadiran benjolan keci yang awalnya hanya gatal dan lama kelamaan membesar di dalamnya terdapat putih seperti nasi. Belum lagi sesudahnya akan nampak dengan jelas bekas jerawat dan yang lebih mengerikan lagi adalah bopeng bekas jerawat pada wajah yang sulit hilang. Penyebab jerawat pada masa puber terjadi akibat meningkatnya hormon di dalam tubuh sehingga di buang melalui pori-pori kulit dan tersumbat terjadilah jerawat.

Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat

1. Menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan madu


Sulit diragukan lagi bahwa madu merupakan salah satu bahan alami yang ampuh untuk mengatasi jerawat dan bekasnya hingga tuntas. Selain sebagai nutrisi kulit dan dikenal mampu mencerahkan wajah, madu mampu mengembalikan keadaan sel kulit wajah menuju muda kembali (regenerasi kulit) dengan kandungan zat aktif salah satunya adalah propolis. Jadi ketika jerawat sudah tuntas maka madu akan membersihkan sisa bekas jerawat yang berbentuk flek noda hitam. Sudah banyak produk perawatan kulit wajah yang mencampurkan madu sebagai bahan utama karena manfaatnya yang luar biasa.
11 cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat

#cara membuat masker jerawat dengan madu :
Ambil beberapa sendok madu murni ya, bukan madu abal- abal yang biasanya dijual murah dipasaran. Kalau bisa ambil madu langsung dari peternakan lebah. Untuk membuatnya kamu bisa menambahkan campuran jeruk lemon agar hasilnya lebih maksimal. Cukup gunakan sebagai masker secara rutin dan setelah itu bilas maka jerawat dan bekasnya akan berangsur hilang.

2. Mengatasi jerawat dan bekasnya dengan tomat


Dikenal sebagai bumbu masak dapur, siapa yang nyangka dibalik kandungan vitamin A pada tomat sangat ampuh untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya. Tomat dikenal luas karena bahannya gampang didapatkan serta harganya yang terjangkau. Coba bayangkan jika harus membeli obat di apotek yang harganya lumayan mahal mendingan kamu pake deh cara yang alami seperti tomat.
11 cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat

#cara membuat masker tomat

Cukup memotong 2 bagian tomat kemudian hasil irisan oleskan pada bagian wajah berjerawat. Atau bisa dengan tomat dihaluskan kemudian gunakan sebagai masker.

3. Atasi jerawat dan bekasnya dengan jeruk lemon


Kandungan aktif di dalam jeruk lemon yang manfaat utamanya adalah membersihkan kulit wajah dari noda dan flek hitam bekas jerawat. Selain itu jika jeruk lemon dicampur bersama madu akan sangat besar manfaatnya buat atasi jerawat. Ada yang bilang bahwa cara ini tidak terbukti namun pada dasarnya adalah tergantung pada seberapa parah jerawat yang kamu alami sehingga memang harus ditangani secara medis. Namun jika masih dalam tahap normal alangkah baiknya mencoba cara ini.
11 cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat

#cara membuatnya

Dengan memotong jeruk lemon menjadi beberapa bagian bisa menjadi 3-4 bagian kemudian oleskan secara halus pada bagian jerawat dan bekas jerawat.

4. Menggunakan masker buah nanas


Buah nanas  yang rasanya mungkin agak sedikit asam ternyata sangat mudah untuk mengatasi masalah kulit berjerawat. Sari alami dari buah nanas yang kaya akan vitamin mampu mengatasi peradangan pada kulit wajah. Dalam fungsinya tersebut jerawat yang meradang akan disembuhkan dengan masker buah nanas melalui pori-pori kulit. 

#cara membuat masker buah nanas

Bersihkan buah nanas dari kulit, mata dan jantungnya. Kemudian ambil dagingnya untuk dihaluskan bisa menggunakan blender.

5. Dengan air garam


Penelitian menjelaskan bahwa terdapat banyak manfaat yang didapat dari satu sendok garam yang dilarutkan. Selain mampu menetralkan energi negativ jika dalam dunia supranatural, dalam dunia medis garam yang dilarutkan bisa untuk mengobati sakit gigi, menyembuhkan gatal pada kulit. Kandungannya mampu mencegah infeksi peradangan pada kulit akibat dari munculnya jerawat dan meremajakan kulit yang mati bekas jerawatan.

#Cara membuat ramuan air garam untuk jerawat

Cara membuatnya sangatlah mudah tidak sampai 1 menit. Cukup larutkan garam kedalam air hangat kemudian pakai untuk cuci muka. Cara ini sangat ampuh digunakan untuk jerawat yang baru muncul.

6. Dengan lidah buaya (aloe vera)


Selain merawat rambut dan menghitamkan, lidah buaya banyak dimanfaatkan juha untuk perawatan kesehatan wajah. Mulai dari mencerahkan wajah, mengencangkan kulit wajah sampai untuk mengatasi jerawat dan bekasnya. Bahkan tidak sedikit dari beberapa produk kecantikan yang memakai lidah buaya sebagai pelengkap produk mereka.
11 cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat

#cara membuat obat jerawat dengan lidah buaya

Memilih lidah buaya yang sudah tua dengan daging yang tebal, sebab nanti yang akan digunakan adalah daging dari buahnya. Cukup ambil daging buah lidah buaya kemudian aplikasikan untuk wajah berjerawat.

Menggunakan cara medis untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya

11 cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat

7. Dermabrasi


Dermabrasi dalam dunia medis dikenal dengan pembersihan jerawat secara total, cara kerja dermabrasi adalah menghapus/menggosok dengan alat khusus sehingga jerawat dan bopeng bekas jerawat akan hilang dan wajah kembali seperti semula. Namun tidak semua jenis kulit wajah cocok dengan dermabrasi, karena beberapa kasus justru kulit terasa perih, iritasi bahkan sampai memerah. Jika kamu ingin menghilangkan jerawat dengan dermabrasi sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter ahli. Biaya yang dikeluarkan untuk dermabrasi tidaklah murah, sayang kan kalau kulit kamu gak cocok.

8. Dengan filler injection


Filler injection  adalah cara mengobati jerawat dan bekasnya dengan cepat. Teknik mengisi dengan alat suntik ternyata sangat diminati walau harganya sangat lumayan kalau menurut saya. Filler injection lebih mendominasi untuk memulihkan bopeng bekas jerawat yang terbilang sulit untuk dikembalikan seperti semula. Dikombinasikan dengam laser fractional dengan teknologi canggih maka segala macam urusan jerawat dan bekasnya akan mudah diatasi. Untuk lebih jelasnya tentang filler injection sebaiknya searching saja di pencarian kata kunci.

9. Dengan teknik subcision


Kalau kamu mempunyai masalah jerawat yang serius sebaiknya memakai cara ini karena terbukti cepat. Bahkan masalah rolling (istilah medis wajah yang tidak rata akibat bopeng bekas jerawat) juga bisa diatasi. Cara kerja teknik subcision adalah mengangakat kulita atas dan sel kulit bagian bawah bekas jerawat dengan membuat luka di bawah jaringan sehingga mendesak lapisan kulit bawah naik ke atas.

10. Bedah kecil (funch tecnique)


Funch tecnique atau bedah kecil dilakukan jika wajah yang mengalami jerawat kronis. Walau terbilang sangat susah namun terbukti efektif untuk jerawat dan bopeng bekas jerawat. Cara kerja dari bedah kecil adalah dengan mengangkat kulit akibat bekas jerawat dan menggantinya dengan kulit lain dari tubuh. Jelas cara ini harus ditangani oleh yang ahli dibidangnya.

11. Obat jerawat di apotik


Jika cara medis di atas terbilang sangat mahal untuk ukuran kantong kamu, jangan kecil hati karena berbagai macam obat jerawat banyak di jual di apotik yang tentunya aman. Salah satu contoh yang pernah saya pakai adalah yofume acne removal untuk menghapus jerawat dan bekas jerawat yang terdiri dari gel untuk dipakai pada pagi dan malam hari.

Hal yang harus dihindari saat wajah berjerawat

a. Menggaruk jerawat

Menggaruk jerawat bukan akan mengatasi jerawat kamu malah justru akan membuat masalah baru di wajah kamu, bukan akan berkurang malah jerawat akan bertambah banyak. Belum lagi setelah jerawat akan terlihat flek hitam sampai dengan bopeng bekas jerawat.
di dalam kuku jari terdapat lebih dari 1 juta kuman yang bersarang. Karena jerawat sangat sensitif jika terdapat sedikit luka goresan saja bekas digaruk maka akan bertambah parah.

b. Memakai cream wajah

Saat wajah kamu berjerawat sebaiknya jangang menggunakan cream wajah terlebih dahulu karena akan memperkeruh kondisi jerawat kamu akan bertambah parah. Bahkan beberapa penyebab timbulnya jerawat karena pemakaian cream wajah yang tidak cocok.

c. Mengurangi vitamin E

Dengan mengurangi vitamin e adalah cara yang baik dilakukan ketika wajah kamu timbul jerawat, salah satu study di amerika membuktikan bahwa dengan mengoleskan vitamin E ke wajah justru akan menyebabkan banyak timbulnya jerawat. Kurangi juga konsumsi vitamin E jika ingin cepat sembuh.

d. Terpapar sinar matahari

Hala lain yang tidak boleh dilakukan adalah terpapar langsung dengan sinar matahari terutama pada siang hari. Sengatan sinar matahari siang akan mudah merusak jaringan sel kulit wajah saat jerawatan.

Sekian artikel 11 cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan cepat. Lain waktu kita akan kembali dengan tema yang lebih ampuh.

Note: only a member of this blog may post a comment.