-->

6 tips sehat mengurangi jerawat di wajah

6 tips sehat mengurangi jerawat di wajah
Tips mengurangi jerawat Dalam artikel artikel sebelumnya telah dibahas bagaimana Cara menghilangkan bekas jerawat, cara menutupi jerawat, serta perawatan wajah terhadap jerawat. Kita semua mengetahui betapa menyebalkannya jerawat. Terutama oleh karena kedatangannya yang kerap tak diundang dan kepergiannya yang kerap meninggalkan bekas.

Pada point berikut adalah 6 tips sehat mengurangi jerawat seperti yang dilansir oleh Ourvanity belum lama ini.

Cara mengatasi jerawat di wajah


Tips 1 Bersihkan Wajah dan Tubuh


Membersihkan tubuh dan wajah secara teratur dapat membantu menekan munculnya jerawat. Selain itu, penggunaan sabun mandi juga perlu diperhatikan. Usahakan agar memilih sabun mandi yang sesuai dengan kondisi kulit anda. Jika wajah anda sedang berjerawat, usahakan agar menggunakan sabun antibakteri saja dengan menghindari sabun biasa yang mengandung zat pengharum yang kurang baik untuk kondisi jerawat anda.

Tips 2 Kenakan Pakaian Yang Sesuai Dengan Tubuh


Pastikan agar anda mengenakan pakaian yang nyaman di tubuh anda, yaitu menghindari pakaian yang terlalu sempit khususnya. Pakaian yang terlalu ketat dapat mencegah minimnya udara yang diterima oleh kulit, serta menekan kelenturan otot tubuh. Selain itu, pastikan agar mengenakan pakaian yang dapat menyerap keringat. Jenis bahan yang sulit menyerap keringat dapat membuat tubuh menjadi gerah dan berkeringat. Dan keringat merupakan salah satu sebab pemicu munculnya jerawat.

Tips 3 Mandi Setelah Berolahraga


Aktivitas dan gerak selama berolahraga akan memicu keluarnya keringat. Oleh karena itu disarankan agar segera mandi sehabis olahraga untuk mencegah bercampurnya bakteri dengan keringat yang dapat menjadi pemicu munculnya jerawat.



Tips 4 Gunakan Benzoil Peroxide Cream


Anda dapat menggunakan campuran bahan bahan alami untuk Menghilangkan jerawat dan bekasnya atau bahkan mencegahnya dari kemunculan jerawat. Caranya adalah dengan menggunakan krim krim berbahan benzoil peroxide, atau bisa juga dengan ramuan campuran minyak zaitun, minyak almond, serta 1 tetes minyak chamomile. Setelah itu balurkan campuran bahan tersebut ke kulit wajah anda untuk mencegah munculnya jerawat juga mengurangi jerawat secara berkesinambungan.

Tips 5 Gunakan Scrub Wajah


Exfoliating atau perawatan dengan metode pengelupasan kulit dengan bantuan scrub halus juga dapat membantu mengurangi jerawat. Adapun butiran halus dalam scrub berfungsi untuk mengelupaskan sel kulit mati yang membuat wajah anda nampak kusam dan tidak cerah, juga membersihkan sel kotoran yang menyumbat dalam kulit yang kerap menjadi pemicu munculnya jerawat. Jangan lupa untuk mengkombinasikan penggunaan scrub dengan krim pelembab wajah setelahnya untuk mencegah iritasi pada kulit.

Tips 6 Mencukupi Asupan Nutrisi Makanan


Tips terakhir adalah menjaga kesehatan sekaligus kecantikan wajah yang didapat melalui asupan nutrisi makanan. Cara ini juga dapat membantu mengurangi jerawat. Beberapa makanan yang dapat membantu mengurangi jerawat adalah sayur sayuran hijau, air putih, asam lemak omega-3, serta buah-buahan lain yang mengandung antioksidan tinggi, seperti tomat, strawberry, semangka, pepaya.

Demikianlah informasi mengenai 6 Tips Sehat Mengurangi Jerawat. Semoga bermanfaat :-)

Note: only a member of this blog may post a comment.