-->

Cara Menghilangkan (Bopeng) Bekas Jerawat Secara Alami Dan Medis

Cara Menghilangkan (Bopeng) Bekas Jerawat Secara Alami Dan Medis
Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat - Memiliki kulit yang licin tentunnya merupakan dambaan setiap orang. Terlebih lagi dengan banyaknya informasi di media cetak atau televisi yang menawarkan produk mereka dengan hasil yang maksimal membuat banyak orang mengupayakan kulit cantik bagi dirinya. Namun, kenyataannya tidak semua orang memiliki kulit yang lembut dan mulus. Banyak diantara kita yang kulitnya telah ternoda oleh berbagai sebab, seperti cedera, atau bekas jerawat.

Tentu saja hal yang paling mengganggu kemulusan wajah seringkali adalah jerawat dan bekas jerawat. untuk Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami memang tidak mudah dan memerlukan waktu.

Cara mengatasi bopeng bekas jerawat secara alami dan medis


Cream Penghilang Noda (medis)


Terdapat berbagai macam jenis cream untuk menghilangkan bekas jerawat di pasaran. Umumnya cream tersebut memang dibuat untuk meregenerasi sel kulit mati secara perlahan. Keefektifan cream tersebut memang tidak selalu ampuh, tergantung kepada sensitifitas dan kondisi kulit seseorang. Hal yang perlu diperhatikan adalah komposisi krim tersebut, pastikan agar tidak mengandung zat berbahaya seperti merkuri dan retinoid.



Terapi Laser (medis)


Terapi laser atau yang dikenal dengan laser resurfacing adalah salah satu metode untuk menghilangkan bekas jerawat. Terapi laser cenderung memberikan hasil yang lebih cepat dan ampuh ketimbang cara pertama. Adapun sinar laser yang ditembakkan ke kulit mati tersebut dapat membantu merontokkan sel kulit mati dan membentuk sel kulit baru yang lebih bersih dan mulus. Terapi ini bukan saja dapat menghilangkan bekas jerawat, tetapi juga sering digunakan untuk menghilangkan tatoo dari kulit. Hanya saja, faktor biaya perawatan nampaknya masih menjadi kendala bagi sebagian orang yang memiliki kocek yang pas-pasan.

Teripang / Timun Laut (alami)


Teripang atau timun laut adalah jenis hewan yang juga merupakan salah satu makanan laut yang cukup terkenal di restoran-restoran sea-food. Makanan ini kaya akan zat besi, protein, zat asam serta kolagen yang berfungsi membantu menghilangkan bekas jerawat dengan membentuk kembali sel kulit sehat serta mengencangkan kulit. Cukup banyak cream penghilang noda jerawat yang menggunakan bahan teripang atau timun laut ini.

Terapi Lulur dan Masker (alami)


Sebagian lulur wajah diyakini membantu menghilangkan bekas jerawat seperti lulur susu, beras, kopi, kunyit, dsb. Perawatan dengan menggunakaan lulur termasuk aman bagi kulit karena menggunakan bahan-bahan alami untuk mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit. Terapi lulur juga merupakan rahasia nenek moyang, terutama pada zaman kerajaan dahulu untuk mendapatkan kulit cantik. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari terapi lulur dan masker memang memerlukan perawatan rutin.

Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Bahan Alami


Terdapat banyak sekali Cara alami menghilangkan bekas jerawat, seperti buah-buahan dan sayuran, seperti semangka, tomat, kunyit, alpukat, jeruk lemon, teh hijau, minyak zaitun, putih telur, madu, dll. Ada kelebihan dan kekurangan dalam menjalani perawatan alami. Umumnya perawatan alami memang memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan perawatan menggunakan teknologi. Namun biasanya akan memberikan hasil yang maksimal dan lebih aman karena tidak merusak kulit.

Demikianlah informasi mengenai Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan 5 Cara. Semoga bermanfaat :-)

Note: only a member of this blog may post a comment.