-->

4 Cara alami menghilangkan bekas jerawat dalam waktu cepat

4 Cara alami menghilangkan bekas jerawat dalam waktu cepat
Cara menghilangkan bekas jerawat - mengatasi jerawat dan bekas jerawat dengan bahan alami yang aman tanpa efek samping adalah cara yang tepat saat wajah kamu berjerawat. Selain aman tanpa efek samping, bahan baku utama yang dipakai sangatlah mudah ditemukan di sekitaran kamu baik yang dari tanaman herbal maupun buah-buahan dan sayuran. Sudah berapa banyak uang yang kamu habiskan untuk perawatan di klinik  kecantikan hanya akan menguras isi dompet karena sebenarnya cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami lebih baik dilakukan untuk menjauhkan dari efek bahan kimia yang justru akan merusak kulit wajah.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami sebenarnya sudah banyak di ulas oleh banyak situs, yang mana mereka memberikan penjelasan tentang bagaimana menghilangkan jerawat secara permanen sehingga jerawat gak balik lagi. Bagitu juga saya melalui blog caramenghilangkanjerawat.xyz akan senantiasa memberikan kepada kamu cara-cara terbaru menghilangkan jerawat yang sudah lulus uji dari orang yang pernah merasakan khasiat obat jerawat alami.

Dalam mengatasi jerawat dan bekasnya sebaiknya dilakukan dengan hati-hati, teratur cara penggunaannya sehingga didapatkan hasil yang maksimal. Dari beberapa kasus mereka yang menggunakan cara alami kurang sabar maunya langsung hilang, padahal jenis jerawat yang di derita adalah jerawat kronis sangat berbeda dengan jerawat yang baru akan muncul yang hanya butuh waktu 1 malam untuk menghentikannya. Jadi jika ditanya berapa lama jerawat akan hilang? Maka jawabannya adalah seberapa parah jerawat yang kamu derita.

Cara mengatasi bekas jerawat secara alami dan cepat

#1. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan jahe dan madu

4 Cara alami menghilangkan bekas jerawat dalam waktu cepat
# Campuran jahe dan madu : kita tahu bahwa jahe memiliki khasiat alami yang sangat mujarab untuk mengatasi peradangan pada jerawat. Kandungan anti inflamasi yang dipadukan dengan madu akan menghasilkan obat jerawat yang luar biasa. Namun banyak orang yang belum mengetahui bahwa kedua campuran ini sangat efektif untuk masalah jerawat dan bekasnya terlebih jika digunakan secara teratur maka wajah akan tampak bersih dari noda hitam bekas jerawat yang konon susah untuk hilang. Jahe yang bersifat hangat justru akan mengurangi rasa gatal pada jerawat. Rasa gatal yang  yang timbul akibat jerawat biasanya karena bakteri, itu mengapa saya tekankan bahwa jangan pernah menggaruk, memencet jerawat dengan kuku tangan, sebab di area kuku tangan banyak sekali bakteri yang justru membuat jerawat kamu bertambah parah.

#2. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit


Menghilangkan bekas jerawat memang susah-susah gampang. Terkadang waktu yang dibutuhkan lebih lama daripada masa penyembuhan jerawat itu sendiri. Oleh karena itulah kemunculan jerawat kerap menjadi momok sebagian orang, terlebih lagi jika bekas jerawat sebelumnya belum menghilang, lalu tiba-tiba muncul lagi jerawat baru.

Untuk menghilangkan bekas jerawat memang ada banyak cara, mulai dari penggunaan bahan kosmetik penghilang jerawat, hingga penggunaan bahan alami dengan bahan-bahan dapur yang mudah ditemui. Penggunaan bahan alami dipertimbangan lebih aman bagi kulit, selain juga ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat.

Pada artikel sebelumnya telah dibahas cara menghilangkan bekas jerawat dengan berbagai macam bahan alami. Pada kali ini akan dibahas bahan alami lainnya, yaitu kunyit. Anda boleh membeli kunyit utuh atau kunyit dalam bentuk bubuk.

tips menghilangkan bekas jerawat dengan kunyit serta cara membuatnya:


Bahan:

    Kunyit bubuk 1/4 sendok teh
    Susu murni 1/4 sendok teh
    Perasan air jeruk lemon 1/4 sendok teh

Cara Membuatnya

  1. Campurkan semua bahan diatas, lalu aduk hingga merata dan menyatu satu sama lain.
 2. Gunakan campuran tersebut untuk menghilangkan bekas jerawat anda. Cukup olesi ke noda bekas jerawat.
 3. Diamkan selama kurang lebih 15 menit.
 4. Basuh dengan air hingga bersih.

Lakukan perawatan ini 1 atau 2x dalam seminggu hingga bekas jerawat menghilang. Anda juga bisa membuat bahan-bahan diatas dengan jumlah yang lebih banyak untuk digunakan sebagai masker wajah. Campuran bahan tersebut juga ampuh untuk memutihkan, menghilangkan noda-noda hitam dan merontokkan komedo.

#3. Cara menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk nipis dan madu

4 Cara alami menghilangkan bekas jerawat dalam waktu cepat
Menghilangkan Bekas Jerawat Jeruk nipis kerap digunakan sebagai pelezat masakan dan sambal. Jeruk nipis juga seringkali dikonsumsi sebagai minuman penyegar. Dalam dunia herbal, jeruk nipis juga memiliki khasiatnya tersendiri.


Jeruk nipis memiliki banyak khasiat bagi kesehatan. Dengan kandungan seperti kalori, kalsium, minyak atsiri, mineral, fosfor, karbohidrat, lemak nabati, protein nabati, asam askorbat, serta vitamin C.

Manfaat Jeruk nipis dalam dunia kecantikan juga ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Bahkan khasiatnya menjadi lebih maksimal ketika dikombinasikan dengan madu. Bagaimanakah caranya?

Untuk menghilangkan bekas jerawat, selain jeruk nipis, madu juga dapat dikombinasikan dengan putih telur, mentimun, atau lemon. Untuk mengkombinasikan madu dengan jeruk nipis cukup siapkan 1 sendok perasan jeruk nipis dengan 1 sendok madu murni.

Oleskan campuran kedua bahan tersebut ke noda bekas jerawat di wajah. Lalu diamkan selama kurang lebih setengah jam, lalu bersihkan wajah. Disarankan agar melakukannya secara rutin selama kurang lebih satu bulan hingga noda berkurang atau menghilang.

Perawatan Selama Periode Menghilangkan  Bekas Jerawat


Selama menjalani perawatan, upayakan agar merawat wajah secara teratur, dengan rajin membersihkan wajah dengan pencuci wajah, gunakan masker pelindung wajah jika bekerja di luar gedung, dan selalu bersihkan minyak di wajah. Perawatan selama menjalani periode menghilangkan bekas jerawat sangatlah penting untuk mencegah munculnya jerawat lain yang tak diharapkan.

Selain menggunakan jeruk nipis dan bahan bahan lainnya yang disebutkan diatas, anda juga dapat menggunakan kombinasi madu dan mawar. Untuk informasi lebih lengkap mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dapat membaca artikel lainnya pada situs ini.

Disamping menjalani perawatan, untuk menghilangkan bekas jerawat bukanlah proses penyembuhan satu atau dua malam, melainkan memerlukan kesabaran untuk menjalaninya. Akan tetapi, anda akan mendapatkan hasil ganda karena setelah melaluinya beberapa lama, kualitas kulit wajah anda akan meningkat dan dirasakan perbedaannya.

#4. Menghilangkan bekas jerawat dengan sandalwood

4 Cara alami menghilangkan bekas jerawat dalam waktu cepat
Keberadaan jerawat memang menyebalkan. Akan tetapi lebih menyebalkan lagi ketika si jerawat tersebut sembuh. Pada umumnya, si jerawat akan meninggalkan noda atau bekas yang tidak mudah untuk dihilangkan. Pada tulisan kali ini akan membahas beberapa tips sederhana untuk menghilangkan bekas jerawat membandel sebagai upaya untuk mendapatkan kembali rona wajah anda yang bersih dan cerah.

Sandalwood adalah jenis tanaman berbentuk batang dari pohon sandawood. Fungsi tanaman ini sangatlah banyak dalam dunia herbal, salah satunya adalah sebagai penghilang bekas jerawat. Ternyata sandalwood juga dapat digunakan sebagai masker wajah. Caranya cukup sederhana. Cukup haluskan kayu sandalwood hingga halus lalu tambahkan dengan sedikit madu.

Selanjutnya oleskanlah campuran kedua bahan tersebut sebagai masker atau boleh juga hanya pada bagian noda bekas jerawat dan sekitarnya saja. Diamkan selama 5 hingga 10 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Selain sandalwood, bahan-bahan lain yang juga dapat digunakan adalah susu dan oatmeal yang dicampur dengan putih telur. Cara penggunaannya sama saja. Campurkan semua bahan lalu gunakan sebagai masker, atau hanya dioleskan pada noda bekas jerawat.

Disamping perawatan diatas, perlu diingat agar selama proses menghilangkan bekas jerawat, usahakan agar tidak menggunakan produk produk kosmetik terlebih dahulu hingga bekas jerawat menghilang. Kamu bisa mencari tempat Jual obat jerawat di situs http://www.rumahwarnashop.net Dan yang tak kalah pentingnya adalah mengawasi setiap respon kulit wajah anda pada setiap pemakaian produk kosmetik yang anda gunakan, terutama bagi anda yang gemar mengganti-ganti produk kosmetik. Karena pada dasarnya tidak semua produk kosmetik cocok dengan kondisi kulit seseorang.

Note: only a member of this blog may post a comment.