-->

Jerawat di Punggung & 5 Cara Mengatasinya

Jerawat di Punggung & 5 Cara Mengatasinya
Jerawat di punggung memang bisa muncul di mana saja. Bukan saja di wajah, tetapi juga di leher, bahkan di punggung. Jerawat di punggung memang menyebalkan. Selain menghilangkan kemulusan kulit, juga rasa nyerinya ketika meradang memang tidak menyenangkan. Tentu saja perawatan untuk menangani jerawat jenis ini memang perlu sedikit perhatian.

Menurut pakar dermatologi (ahli kulit), bila jerawat di punggung sedang menyerang anda, disarankan agar tidak mengenakan baju dalam, bra, dsb, lebih dari 1x dalam sehari. Jangan memakai pakaian luar maupun dalam yang telah dipakai sebelumnya. Ada sebagian orang yang hanya mengganti bra atau pakaian dalam 2 hari sekali. Padahal keringat yang menyerap tersebut justru dapat memicu jerawat di area punggung anda bahkan membuatnya meradang.

5 cara menghilangkan jerawat di punggung dengan mudah


1. Menjaga Kebersihan


Fokus untuk mengatasi jerawat jenis ini adalah dengan menjaga kebersihan di sekitar punggung. Hal tersebut dapat membantu mengatasi bakteri yang berkembang di sekitar punggung yang dapat memperburuk kondisi jerawat.

2. Gunakan Obat Jerawat


Anda bisa menggunakan obat jerawat yang memiliki kandungan Benzoyl poroxide untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat di punggung.


3. Gunakan Salicylic Acid


Salicylic Acid efektif untuk menghilangkan bekas jerawat yang masih tersisa. Untuk menghilangkan bekas jerawat memang memerlukan sedikit waktu dan kesabaran.

4. Gunakan Body Lotion


Body lotion dan krim tubuh, selain memberikan kelembaban pada kulit, juga penting dalam menjaga kulit dari kerusakan akibat kulit yang dehidrasi atau kering yang dapat memperburuk kondisi jerawat di punggung.

5. Hindari Bedak Tabur


Pemakaiana bedak tabur di siang hari lebih baik dihindari, karena dapat menimbulkan bakteri karena tidak mudah meresap. Penggunaan bedak ini lebih cocok dipakai pada malam hari, dimana tubuh tidak cenderung berkeringat.

Tips Alami Memberantas Jerawat di Punggung


Untuk memberantas jerawat di punggung, anda dapat mencoba daun sirih. Caranya, cukup rebus daun sirih dan gunakan untuk membilas / mengkompres jerawat yang masih meradang. Cara ini, selain dapat memberantas jerawat di area punggung, juga ampuh untuk mencegah timbulnya jerawat.

Demikianlah informasi mengenai Jerawat di Punggung & 5 Cara Memberantasnya. Semoga bermanfaat.

Note: only a member of this blog may post a comment.