-->

Jenis Jerawat Parah Yang Menimbulkan Demam

Jenis Jerawat Parah Yang Menimbulkan Demam
Jenis jerawat parah - Bagi anda yang sering berjerawat, barangkali pernah mengalami salah satu penyakit jerawat paling parah yang juga disebut dengan Jerawat fulminans. Bila tidak pernah, maka bersyukurlah dan berharap agar dapat menjaga kebersihan wajah agar dapat menghindari jerawat, terlebih jerawat yang satu ini.

Bagaimanakah gejala jerawat fulminans yang kerap juga disebut jerawat parah? Jerawat Fulminans adalah kategori jerawat yang meradang hingga dapat menyebabkan demam bagi penderita, hingga rusaknya lapisan kulit disekitarnya. Jerawat ini tidak bisa disembuhkan dengan cara biasa, melainkan memerlukan penanganan dokter spesialis.

Jenis Jerawat Parah


Berdasarkan pendapat Dr. Gloria Novelita, SpKK, salah seorang dokter spesialis dermatologi mengatakan terdapat 4 macam jerawat parah, antara lain:

Jenis jerawat conglobata

Jenis Jerawat Parah Yang Menimbulkan Demam
Sumber : rumahwarnashop.net

Seperti disampaikan dokter spesialis kulit dan kelamin dari klinik Beyoutiful dr. Gloria Novelita, SpKK yang ditemui beberapa waktu lalu, bahwa setidaknya ada 2 jenis jerawat yang bisa dikategorikan sebagai jerawat parah, yaitu jerawat conglobata dan jerawat fulminans. Kedua kategori jerawat tersebut memang lebih banyak menyerang pria ketimbang wanita.

Jumlah angka penderita yang mengidap kedua jerawat tersebut memang tidaklah banyak, bahkan dikatakan jarang. Adapun gejala yang ditimbulkan oleh jerawat fulminans adalah berupa demam, kerusakan lapisan kulit wajah, bahkan dapat merambat hingga nyeri di sekitar sendi dan lutut. Hal tersebut memang dapat dikategorikan raja nya penyakit jerawat.



Jenis Jerawat Parah Fulminans

Jenis Jerawat Parah Yang Menimbulkan Demam
Sumber : rumahwarnashop.net

Jenis jerawat parah ini dapat dikenali melalui gejala awal berupa jerawat biasa yang hanya menimbulkan nyeri biasa yang tidak kunjung sembuh, lalu kemudian berkembang menjadi jerawat bernanah, berdarah, hingga akhirnya menimbulkan demam pada si penderita dengan suhu mencapai 40 derajat celcius. Untuk menangani jerawat jenis ini, diperlukan obat anti radang serta obat lainnya yang perlu diminum.

Penanganan lainnya untuk jerawat parah seperti ini juga memerlukan gabungan terapi dengan maksud untuk mengurangi produksi tingkat sebum pada wajah, mengurangi kadar P.acnes, keratinisasi serta meredakan peradangan akut yang ditimbulkan olehnya. Selain obat, dokter spesialis juga akan memberikan pengobatan injeksi yang disuntikkan untuk mempercepat penyembuhan.

Untuk kasus lebih lanjut, memerlukan gabungan terapi laser, peeling, mikrodermabrasi dan photodynamic therapy. Untuk menghilangkan jerawat beserta bekas bekasnya, umumnya memerlukan perawatan tidak kurang dari 6 bulan. Oleh karena itu, ada baiknya agar kita menghindari jenis-jenis jerawat parah seperti fulminans ini dengan tetap menjaga kebersihan, mengatur pola makan, serta menghindari stress.

Demikianlah informasi mengenai Jenis Jerawat Parah Yang Menimbulkan Demam. Semoga bermanfaat :-)

Note: only a member of this blog may post a comment.